hiphone 4

Selamat Datang

Kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan waktu Bpk/Ibu/Sdr/i berkunjung ke Website kami. Website ini sebagai sarana promosi kami dalam hal penjualan Ayam Kampung dan Ayam Ras serta Ayam Olahan, untuk memenuhi kebutuhan akan konsumsi Ayam hidup dan Ayam Potong dari Bpk/Ibu/Sdr/i. 

Silahkan Bpk/Ibu/Sdr/i masuk ke website ini untuk mengetahui Informasi mengenai produk kami. 
  

Terima Kasih 

Ayam Kampung

Ayam kampung merupakan ayam lokal di Indonesia dikenal dengan sebutan ayam buras (bukan ras), atau ayam sayur. Penampilan ayam kampung sangat beragam, begitu pula sifat genetiknya, penyebarannya sangat luas karena populasi ayam buras dijumpai di kota maupun desa. Kebutuhan konsumen terhadap ayam kampung sangat tinggi.

Ayam kampung mempunyai kelebihan pada daya adaptasi tinggi karena mampu menyesuaikan diri dengan berbagai situasi, kondisi lingkungan dan perubahan iklim serta cuaca setempat.


Ayam kampung memiliki bentuk badan yang kompak dan susunan otot yang baik. Bentuk jari kaki tidak begitu panjang, tetapi kuat dan ramping, kukunya tajam dan sangat kuat mengais tanah.

Kelebihan dari ayam kampung ini lebih gurih dengan tekstur daging yang lebih kenyal, tidak lembek akan meningkatkan cita rasa masakan ayam kampung, dari segi kesehatan pun lebih baik terutama kandungan protein daging ayam kampung yang lebih tinggi dibandingkan kolesterolnya. 


TABEL HARGA:
Ayam Kampung Hidup
Berat :0.8-1 Kg
Harga : Rp. 33.000 (Termasuk Ongkir)
Min. Order : 500 Ekor

Ayam Kampung Potong (Karkas)
Berat : 0.8-1 Kg
Harga : Rp. 37.000 (Termasuk Ongkir)
Min. Order : 500 Ekor

Jenis Ayam Kampung

Jenis-jenis Ayam Kampung Asli Indonesia

on Sunday, July 8, 2012
Jenis atau varietas dari ayam kampung asli Indonesia adalah jenis ayam kampung terbanyak di dunia. Namun sekarang ini banyak jenis-jenis ayam kampung asli Indonesia yang hampir punah. Bahkan sudah ada beberapa jenis-jenis ayam kampung asli Indonesia yang punah. Diantara jenis-jenis ayam kampung asli Indonesia tersebut adalah :

1. Ayam Kedu : dari Jawa tengah (magelang & Temanggung) terdiri dari :
a. Ayam Kedu Hitam
b. Ayam Kedu Cemani
c. AyamKedu Putih
d. Ayam Kedu Merah.
2. Ayam Nunukan : dari Kalimantan ( Tarakan )
3. Ayam Pelung : dari Jawa Barat (Cianjur)
4. Ayam Sentul : dari Jawa Barat (Ciamis) MENDEKATI PUNAH ..!!
5. Ayam Banten : dari Jawa barat (Banten)
5. Ayam Gaok : dari Madura (Sumenep)
6. Ayam Ciparage : dari Jawa Barat (Karawang) PUNAH
7. Ayam Bali : dari Bali
8. Ayam Wareng : berkembang Jawa Tengah & Jawa Barat
9. Ayam Ayunai : dari Papua (Merauke)
10. Ayam Tolaki : Sulawesi Tenggara (Tolaki)
11. Ayam Delona : dari Jawa Tengah ( Delanggu)
12. Ayam Merawang/ Bangka : dari Bangka
13. Ayam Balenggek : dari Sumatra Barat
14. Ayam Ketawa / Sidrap : Sulawesi Selatan (Sidrap)
15. Ayam Jantur : (Jawa Barat) PUNAH
16. Ayam Kalosi : Sulawesi Selatan
17. Ayam Burgo : dari Bengkulu
18. Ayam Maleo : Sulawesi & Maluku
19. Ayam Tukong : Kalimantan Barat
20. Ayam Sedayu : Jawa Tengah (Magelang) PUNAH

Dengan melihat rincian tentang jenis-jenis ayam kampung asli Indonesia tersebut besar keinginan saya untuk membudidayakan ayam kampung asli ini. Maka dari itu, alasan ini juga yang membuat saya mengapa memilih ternak ayam kampung asli. Dengan tujuan kelestarian akan kehidupan ayam kampung masih terus ada sampai anak cucu. Bayangkan jika jenis-jenis ayam kampung di atas sudah punah semua? Dengan media blog ternak ayam kampung asli ini saya ingin melestarikan jenis-jenis ayam kampung yang ada di Indonesia. Dengan mengambil beberapa masukan dari para peternak di Indonesia yang kemudian saya aplikasikan di ternak ayam saya. Ayo peternak Indonesia, Jangan ragu beternak ayam kampung asli!
sumber : http://www.ternakayamkampung.com/2012/07/jenis-jenis-ayam-kampung-asli-indonesia.html
There was an error in this gadget
Free Website templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates